Ini Nih Kuliner Indonesia Favorit Tokoh Dunia

rilis.keroncongantar.com - Hai Keronconganers! Walau makanan luar negeri terus bertebaran di Jakarta, setuju nggak sih kuliner tanah air tetap selalu mendapat tempat di hati? Yap. Keberagaman suku di Indonesia membuahkan kekayaan kuliner Nusantara yang dikenal hingga ke manca negara. Nggak cuma kamu, beberapa seleb dunia juga menyukai makanan berikut lho.

1. Nasi Goreng

ssqwdq

Oseng-oseng nasi yang dari wanginya saja sudah bikin kita lapar duluan. Yes! Nasi goreng. Dibawa oleh pedangan China masa lampau yang menjejakkan kaki ke tanah air, nasi goreng berhasil popular dan berkembang hingga menjadi makanan yang kamu nikmati saat ini. Rasa gurihnya yang mantap disajikan hangat-hangat mampu membuat perut kamu kamu kenyang. Masih ingat presiden Obama yang menyebut makanan ini dalam salah satu pidato kunjungannya ke Indonesia? Makanan wajib Katy Perry saat konser di Indonesia ini juga disukai oleh personel band kenamaan luar negeri 5 Seconds of Summer. Saking Sukanya, Michael dan kawan-kawan sampai membuat lagu tentang nasi goreng lho.

2. Gado-gado

sasq

Bukan cuma luar negeri, Indonesia juga punya salad yang nggak kalah enak kok. Gado-gado. Berisi aneka sayur segar yang diaduk dengan bumbu kacang, ugh! Siapa yang nggak suka? Masih ingat salah satu alasan kamu nggak menyukai sayuran karena rasanya yang hambar semasa kecil? Menggunakan bumbu kacang, gado-gado berhasil membuat kamu dan banyak orang lainnya menyukai sayuran ala Indonesia, termasuk artis luar negeri. Vokalis Vertical Horizon, Matt Scannell pun bahkan mengaku ia menginginkan gado-gado sebagai santapan seumur hidupnya. Seraya bercada, Scannell juga berpikir akan tinggal di Indonesia demi gado-gado lho.

3. Sate

sqw

Indonesia memiliki sejumlah kuliner yang menggunakan saus kacang seperti gado-gado, ketroprak, pecel, sate, hingga rujak. Yes! Buat kamu si penyuka saus kacang, pasti nggak asing dengan menu-menu tadi, terutama sate Madura. Kamu nggak sendirian, kabarnya, boyband kenamaan asal Korea, Super Junior juga menyukai sate ayam berlumur bumbu kacang ini. K-popers, mana nih suaranya?

4. Bakso

ass

Satu lagi makanan yang berasal dari China dan populer di Indonesia. Bakso. Bakso sendiri dikenal memiliki aneka versi dan nama di berbagai belahan dunia. Kendati begitu, bakso Indonesia adalah salah satu bakso yang paling lezat buat lidah kita, setuju? Bola daging gurih yang disajikan dengan kuah kaldu, sayur, mie, dan bihun. Bakso pun terasa sangat nikmat disantap selagi hangat. Sluuurp! Siapa sih yang nggak suka dengan hidangan yang satu ini? Walau bukan artis, tokoh dunia seperti Obama saja nggak bisa memungkiri kelezatan bakso.

Jika artis dan tokoh dunia sangat menyukai hidangan Indonesia yang sulit ditemukan di negara mereka, maka kita patut bersyukur, keempat makanan di atas masih mudah ditemukan di Jakarta. Salah satunya yang menjadi primadonanya ialah nasi goreng. Mmm.. Dari pada nungguin abang nasi goreng yang hanya lewat di malam hari, kamu juga bisa memesan Nasi Goreng di keroncongantar.com lho. Disajikan dengan bberbagai pilihan mulai dari telur dadar, telur mata sapi, ayam bakar atau teri kacang.yang bisa kamu nikmati sekaligus bersama nasi goreng. Jadi lapar? Pesan yuk!

#Bagikan ke teman Kamu