#KeroncongantarBerbagi memudahkan Netizen Sedekah Makanan untuk Kaum Dhuafa



RILIS.KERONCONGANTAR.COM - Di sekeliling kita ada banyak kaum dhuafa, tapi tak banyak orang peduli pada nasib mereka. Kita justru sering mentraktir teman yang mampu, rekan kerja, hingga bos. Terkadang kita lupa mentraktir orang-orang yang mungkin tidak kita kenal, padahal sebagian rezeki kita ada hak mereka. Ya, mereka ialah orang-orang yang ekonominya lemah yang membutuhkan uluran tangan kita. Begitulah, Islam selalu mengajarkan untuk berbagi kepada si miskin.

Sebab itulah platform digital food keroncongantar.com menggalakkan sebuah gerakan social preneur dengan nama #KeroncongantarBerbagi. Gerakan ini bermula dari tingginya respon awal dari pengguna layanan keroncongantar.com untuk ingin berbagi makanan dan minuman buka puasa untuk masyarakat yang ekonominya lemah pada Ramadhan lalu.

#KeroncongantarBerbagi hadir guna menghubungkan pengguna layanan keroncongantar.com maupun donatur kepada kaum dhuafa, dalam bentuk sedekah makanan dan minuman. #KeroncongantarBerbagi sejak diinisiasi pada bulan Ramadhan lalu, terus berlanjut dan mendapat kepercayaan serta antusias masyarakat Pekanbaru yang berlebih rezkinya untuk berbagi. Gerakan rutin ini biasanya dilakukan setiap Jumat.

Sebagai wujud kepedulian dan sosial respon, keroncongantar.com merangkul pengguna dan donatur untuk bersama-sama menyisihkan rezeki guna berbagi kebaikan kepada anak jalanan, pengemis, orang gila, dan anak yatim kaum dhuafa.

"Di mana setiap rezeki kita ada hak mereka. Minimal melalui berbagi makan siang kepada kaum ekonomi lemah. Sebagai bentuk perhatian kecil dan berbagi kebahagian kepada saudara kita yang tidak mampu," tutur Ary Nugraha, CEO Keroncongantar.

Selanjutnya Ary mengatakan, era digital memberikan kemudahan bagi tiap orang bertemu pikiran dan bergerak melakukan kebaikkan. Salah satunya melalui #KeroncongantarBerbagi. Netizen juga bisa terlibat bersama gerakan ini.

Atas kepercayaan dan dukungan dari donatur yang juga pengguna layanan keroncongantar.com, #keroncongantarBerbagi terus bergerak untuk menyalurkan, menghubungkan, dan membagikan makanan dan minuman kepada kaum dhuafa di kota Pekanbaru.

Anda tertarik berbagi makanan kepada kaum dhuafa lewat #KeroncongantarBerbagi ? Hubungi : Janatul Aulia Contact Whatsapp : +62 852 7262 1789 atau +812 67 444 503

Folow Instagram : @keroncongantarcom
website : www.keroncongantar.com