Makanan - Makanan Ini Bisa Bikin Tidur Kamu Lebih Nyenyak

Hai keronconganers Apakah kamu sering kesulitan tidur? Atau tidur kamu tidak nyaman dan nyenyak? Jika iya, bisa jadi kamu terkena gangguan Insomnia atau susah tidur. Penyebab dari gangguan susah tidur ini diantaranya adalah depresi, gangguan jiwa atau teman tidur yang mendengkur. Sepuluh persen dari jumlah penderita gangguan tidur mengatasi masalah tidurnya dengan menkonsumis obat. Padahal seperti yang kita ketahui, ketergantungan dengan obat tidur bisa sangat membahayakan kesehatan.

Jika kamu saat ini sedangan mengalami gangguan susah tidur, maka hindarilah penggunaan obat tidur. Lebih baik atasi masalah sulit tidur tersebut dengan mengkonsumsi makanan yang menyehatkan namun bisa membantu kamu agar bisa tertidur lelap. Berikut ini adalah makanan-makanan yang bisa membuat kamu tertidur dengan nyaman dan nyenyak.

Keju Mozzarella
Daging kalkun kaya akan tryptophan, asam amino yang memicu tubuh kamu menghasilkan serotonin dan membuat perasaan santai dan nyaman. jika sulit menemukan daging kalkun, kamu bisa menggantinya  dengan keju mozzarella. Jenis keju yang mudah meleleh ini mengandung tryptophan dua kali lebih banyak dari daging kalkun.

Salmon
Sebuah studi menemukan, 600 mg asam lemak omega-3 per hari membantu kita mendapatkan 1 jam tidur lebih lama dan lebih baik.

Almond
Segenggam penuh kacang almond memenuhi kebutuhan magnesium tubuh hingga 20 persen yang bisa membuat otot lebih rileks dan tubuh lebih tenang. Almond juga merupakan sumber tryptophan alami.

Oatmeal
Oatmeal merupakan sumber karbohidrat. Itu sebabnya kantuk terasa cepat datang setelah kamu makan semangkuk oatmeal

Pisang
Kaya magnesium dan potassium, pisang adalah salah satu makanan yang dapat membuat otot-otot tubuh rileks. Sama seperti mozzarella dan almond, pisang juga bisa memicu pelepasan tryptophan dalam tubuh. Makan pisang sebelum tidur akan membantu kamu terbuai di alam mimpi lebih lama.