4 Fakta Nasi Goreng

Hai Keronconganers! Di Pekanbaru, kamu bisa menemukan nasi goreng di hampir seluruh sudut kota. Bahkan nggak jarang, hidangan ini jadi menu andalan di beberapa restoran atau cafe. Selain rasanya yang lezat, nasi goreng juga kian nikmat karena penyajiannya yang disuguhkan dengan hangat. Bagi penikmat nasi goreng, ada fakta-fakta seputar hidangan ini yang wajib kamu tahu lho! Yuk simak!

1. Asal usul nasi goreng

wdw

Bila kamu gemar menyantap nasi goreng Indonesia, ada fakta lain yang perlu kamu ketahui tentang hidangan ini. Walau populer di Indonesia, nasi goreng ternyata berasal dari daerah Yangzou di Cina atau yang kini disebut Tiongkok. Nasi goreng merupakan makanan yang lahir dari kebiasaan warga Tiongkok yang menggoreng kembali nasi sisa mereka bersama bawang dan bahan sisa lainnya seperti daging ayam, babi, atau bahan apapun yang tersisa dari hidangan mereka.

2. Makanan bersejarah

gygyi
Jika makanan jadul lainnya kamu ketahui memiliki sejarah panjang dari abad belasan maupun masa kolonial silam, maka kamu wajib tahu bahwa ada hidangan yang lebih tua dari makanan-makanan tersebut. Nasi goreng ternyata sudah ada sejak tahun 4000 SM! Hidangan ini bisa tersebar ke seluruh dunia karena kebiasaan warga Tiongkok yang menggoreng nasi sisa tersebut dibawa oleh pedagang-pedangang Tiongkok yang tesebar di dunia.

3. Nasi goreng dan dunia

hjhb
Sejak dibawa oleh pedagang Tiongkok, nasi goreng pun diadaptasi di berbagai penjuru di dunia. Omu rice Jepang, Bokkeumbap Korea, Thai Kao Padh, nasi goreng Turki, mana saja yang sudah kamu coba? Namun kamu patut bangga, karena dari sederet nasi goreng dunia, nasi goreng Indonesia mendapat peringkat nomor 2 setelah rendang sebagai makanan terlezat di dunia versi CNN!

Bagaimana Keronconganers? Kini jadi tambah mengenal makanan favoritmu kan? Sampai bertemu dipostingan selanjutnya ya!