Home » » Tips Membuat Masker Kunyit Untuk Kecantikan

Tips Membuat Masker Kunyit Untuk Kecantikan

Hai Keronconganers ! Masker wajah secara umum memang banyak variasinya, baik itu sudah dalam bentuk cream dengan campuran ekstrak alami ataupun kimiawi. Nah, pada topik kali ini kami akan ulas bagaimana cara membuat masker wajah dengan bahan kunyit yang alami tentunya.

Masker wajah banyak tersedia dalam berbagai jenis, yang digunakan dengan cara dioleskan secara merata diseluruh kulit wajah, kemudian dibiarkan beberapa saat agar kering sebelum dibersihkan kembali. Ada banyak jenis masker yang tersedia dipasaran, dengan bahan-bahan yang beragam untuk berbagai jenis kulit. Anda juga bisa membuat masker wajah sendiri menggunakan bahan-bahan alami yang umumnya banyak tersedia dirumah.

Bahan umum yang baik untuk masker wajah adalah kunyit, madu, alpukat, telur, yoghurt dan susu. Keuntungan dari masker wajah alami adalah Anda bisa mencoba berbagai macam kombinasi bahan, sebelum menetapkan salah satu yang paling sesuai dengan jenis kulit Anda.

Popularitas kunyit sekarang telah menyebar diseluruh dunia sebagai cara yang baik untuk meningkatkan kesehatan kulit dan banyak masalah kesehatan lainnya. Kunyit yang diterapkan pada kulit sebagai masker wajah, dapat membantu mengobati jerawat, eksim, rosacea dan membantu peremajaan kulit.

Kunyit memiliki Sifat anti-inflamasi dan anti-oksidan, yang penting untuk mengobati kondisi kulit. Menggunakan masker wajah dapat meredam peradangan jerawat, dan menyembuhkan bekas jerawat. Rosacea atau jerawat kecil yang banyak, yang menyebabkan kulit merah dan bengkak dapat diurangi dengan menggunakan masker kunyit.

Masker wajah Kunyit juga digunakan untuk meremajakan kulit. Sering menggunakan kunyit yang dikombinasi dengan bahan-bahan lain dapat melembutkan kulit dan menghilangkan garis serta keriput karena usia.

Tips sebelum menggunakan masker wajah

Sebelum menerapkan masker wajah, kulit Anda harus benar-benar bersih dan segar, serta bebas dari kosmetik, lotion wajah. Oleh karena itu, awali dengan mandi air panas atau mandi uap. Gunakan sabun mandi ringan berbentuk gel, atau sabun non-abrasif. Hal ini bertujuan untuk membuka pori-pori dengan baik, agar masker lebih efektif. Setelah Anda selesai mempersiapkan masker kunyit, mulailah untuk menggunakannya pada wajah, kemudian berbaring sambil menutup mata Anda.

Buatlah fikiran Anda rileks dan santai selama menggunakan masker ini. Agar semakin terasa santai, Anda bisa meletakkan beberapa kantong teh chamomile (setelah digunakan dan didinginkan), 2 iris mentimun, atau 2 bola kapas setelah direndam kedalam minyak lavender atau air mawar pada mata Anda. Bersantailah setidaknya selama 20 menit, dimana masker wajah Anda sudah waktu untuk kering dan kaku. Sekarang Anda sudah bisa membilasnya dengan air hangat, pastikan untuk menghilangkan semua sisa-sisa masker Anda. Akhiri dengan percikan di air dingin pada wajah Anda dan keringkan.

Berikut ini adalah beberapa cara memanfaatkan kunyit untuk masker wajah, yang dapat digunakan untuk berbagai jenis kulit.

Masker kunyit dasar

Untuk membuat masker kunyit dasar, campurkan madu, yoghurt atau susu, dengan beberapa sdm bubuk kunyit kedalam mangkuk. Campurkan semua bahan ini sampai membentuk pasta halus, kemudian oleskan pada kulit wajah. Biarkan masker ini selama setidaknya 20 menit sebelum dibilas.

Masker wajah Kunyit agar kulit cerah

Untuk membuat masker kecantikan, campurkan 2 sendok teh bubuk cendana, 2 sendok teh bubuk kunyit, ½ cangkir tepung kacang , dan sedikit minyak almond atau mentega. Tambahkan sedikit air dan dicampur dengan baik sampai berbentuk pasta. Oleskan masker ini pada wajah, dan biarkan sampai kering dan kemudian bilas hingga bersih dengan air.

Cara Memanfaatkan Kunyit Sebagai Masker Wajah

Masker kunyit Untuk kulit kering:

Campurkan 1 sendok teh kunyit, 1 sendok makan susu bubuk dengan air.
Terapkan selama 10-15 menit dan kemudian cuci dengan baik.

Masker kunyit untuk Kulit berjerawat:

Tambahkan 2 sendok makan dadih, ½ sendok teh kunyit, dan ½ sendok teh bubuk cendana yang dicampur untuk membentuk pasta halus.
Terapkan sebagai masker selama 10-15 menit, dan kemudian cuci dengan baik

Manfaat: Dadih dianggap sangat baik untuk kulit. Cendana diketahui bermanfaat bagi kulit, melembutkan, dan membuatnya cerah. Tidak hanya itu, cendana ini juga membantu mengobati jerawat. Tapi pastikan Anda telah menggunakan bubuk cendana murni.

Masker kunyit untuk kulit berminyak:

    ¼ sdt bubuk kunyit dicampur dengan minyak kelapa, untuk membentuk pasta halus.
    Terapkan masker ini setidaknya selam 10 menit, dan kemudian cuci bersih

Manfaat: Minyak kelapa telah lama dikenal bermanfaat bagi kulit. Minyak kelapa adalah salah satu pelembab alami terbaik, yang juga melindungi kulit dari mikroba. Menggunakan minyak kelapa juga akan membantu menghilangkan bekas luka jerawat dan bintik-bintik lain pada kulit.

Masker kunyit Untuk perawatan jenis kulit umum:

2 sdm yoghurt tanpa rasa, ½ sdt bubuk kunyit, dan 1 sdm minyak mustard yang dicampur sampai menjadi lembut.

Manfaat: masker ini mengandung minyak mustard yang banyak mengandung vitamin dan mineral, dan juga memiliki sifat anti-jamur dan anti-bakteri. Masker kunyit ini tidak ditujukan untuk kulit sensitif.

Apakah Kunyit membuat wajah dan pakaian berwarna kuning?


Kunyit juga dikenal dapat mewarnai pakaian, jadi hati-hati saat menggunakannya. Warna kuning dari kunyit terkadang juga akan tertinggal di kulit, namun ini dapat dengan mudah diatasi dengan menghapusnya dengan menggunakan beberapa tetes toner wajah ringan dan kapas.

Thanks for reading & sharing Artikel.KERONCONGANTAR

Previous
« Prev Post