Home » » Ciri-ciri Teman yang Tak Patut Anda Pertahankan

Ciri-ciri Teman yang Tak Patut Anda Pertahankan

Membangun hubungan pertemanan tidak selalu penuh pelangi dan tawa. Terkadang, Anda dan si teman juga mesti melalui tantangan untuk mengetahui solidaritas masing-masing dan kualitas pertemanan itu sendiri.
 
Namun, jikalau Anda selalu merasa sebagai pihak yang selalu disulitkan dan selalu memberi, sebaiknya lupakan teman Anda itu.

Sebab, percayalah, teman memang merupakan keluarga yang lahir tidak sedarah, tetapi jikalau mereka selalu membuat hidup Anda lebih berat dan sedih, maka pertemanan itu tidak layak untuk diteruskan.

Menurut survei yang dilakukan oleh Kelly Valen dalam bukunya yang bertajuk The Twisted Sisterhood: Unravelling the Dark Legacy of Female Friendship, sebanyak 75 persen wanita mengaku bahwa mereka bahagia dengan persahabatannya.

Namun, sebanyak 60 persen mengaku, mereka tersiksa karena selalu merasa dipojokkan sehingga sulit untuk mereka mempercayai wanita lain.

Lalu, sebanyak 85 persen wanita masih berteman dengan orang yang sering membuat mereka merasa sedih dan bersalah hanya karena sudah berteman lama.

Hasil survei melibatkan 1000 responden.
Vallen pun menguraikan ciri-ciri teman yang memberikan energi negatif dan tidak patut untuk Anda pertahankan:

PosesifMereka tidak suka jika Anda berteman dengan orang lain atau ketika Anda memiliki pasangan. Anda mungkin tidak melihat sifatnya di awal pertemanan, tetapi karakter itu terus terlihat seiring berjalannya waktu.

Memanfaatkan AndaMereka selalu meminta bantuan Anda dan merasa Anda patut membantu mereka. Parahnya, mereka tidak merasa bersalah meski sudah mencampuri urusan pribadi Anda dan mengatur kehidupan Anda.

Membuat Anda merasa burukVallen mengatakan bahwa pertemanan yang ideal seharusnya menerapkan metode memberi dan menerima. Jadi, pertemanan berubah jadi racun dalam hidup Anda ketika mereka selalu menyulitkan hidup Anda dan bergantung pada diri Anda.

Penuh kebohonganPertemanan yang berawal dari kebohongan hanya berujung pada kesedihan dan jangan pikir panjang segera tinggalkan teman pembohong. 

Thanks for reading & sharing Artikel.KERONCONGANTAR

Previous
« Prev Post