3 Cara Atasi Mulas Akibat Pedas

RILIS.KERONCONGANTAR.COM - Hai Keronconganers! Sebagai penggemar pedas, kamu tentu akrab dengan rasa pedas cabai di dalam mulutmu. Cabai mengandung capsaicin yang menambah rasa pedas pada makanan. Walau kadang tidak terasa pedas di mulut, cabai bisa saja menyebabkan perutmu terasa panas dan berujung pada rasa mulas. Bagaimana cara menangani perut panas dan mulas akibat cabai? Berikut tipsnya.

1. Berbaring

sa

Jika merasa panas setelah makan cabai, kamu bisa berbaring atau beristirahat dengan posisi tegak. Bukan, kamu bukan harus berdiri kok. Yang dimaksud dengan berbaring dengan posisi tegak, kamu dapat menyanggah tubuh bagian atasmu dengan bantal sehingga kepalamu lebih tinggi beberapa cm di atas kaki. Dengan posisi ini, gaya gratvitasi akan bekerja pada tubuh dan membantu meringankan rasa panas pada perut akibat cabai.

2. Minum susu

csdcs

Pernah mendengar cara ini dari  orang tua atau sahabat? Faktanya, susu memang dapat membantu menetralkan pembentukan asam yang dihasilkan oleh makanan pedas di perut. Nggak perlu panik dan menegak susu dalam porsi banyak. Sebab minum susu dalam porsi yang telalu banyak justru akan mengakibatkan iritasi pada perut. Susu yang sebaiknya kamu minum hanya setengah cangkir. Setelah itu, kamu disarankan untuk duduk tegak minimal selama 30 menit setelah meminum setengah cangkir susu.

3. Antasida

dwd

Keronconganers, sering nggak sih lambungmu bereaksi cukup mengganggu seusai menyantap makanan pedas? Iya, makanan pedas memang menjadi salah satu jenis pemicu asam lambung. Nggak heran, setelah mengonsumsi pedas, lambungmu bisa terasa nyeri, perih dan disertai dengan rasa panas yang mengganggu. Antasida dikenal sebagai obat yang paling umum untuk mengatasi rasa sakit pada lambung akibat makan pedas. Untuk mengonsumsinya, kamu hanya perlu mengikuti instruksi yang tertera pada produk antasida.

Makan pedas memang lezat, namun rasa panas, terbakar hingga mulas tentu dapat menggangu kenyamanan dan aktivitas harian kamu. Untuk mengatasinya kamu bisa mencoba 3 tips di atas. Dari cara yang paling alami, hingga praktis bisa jadi pilihan yang tepat. Perut panas karena makan pedas? Bukan hambatan. Semoga bermanfaat ya!