Home » » Segarkan Pikiranmu dengan Aktivitas Ini

Segarkan Pikiranmu dengan Aktivitas Ini

Hai Keronconganers ! sudah berapa lama kamu bekerja di kantor? Aktivitas di kantor yang selalu monoton, deadline yang terus mengejar, pekerjaan yang tiada henti dari pagi hingga sore pasti membuat kita stress. Kalau sudah begini kadang terlintas dalam pikiran kita untuk mengundurkan diri, apakah ini solusi yang tepat?

Perlu kamu ketahui, bahwa kejenuhan pasti pernah dialami oleh siapa saja. Tak hanya soal pekerjaan saja kok, seorang mahasiswa, atau ibu rumah tangga sekalipun pasti pernah mengalami kejenuhan seperti itu. Saat kamu mengalami hal ini, sudah waktunya kamu untuk mengatasi hal tersebut ini dengan kegiatan-kegiatan berikut ini:






Ambil Cuti Tahunan

Setelah menyelesaikan pekerjaan yang banyak di kantormu, cobalah untuk mengambil cuti tahunan, satu atau dua hari saja. Akan lebih baik jika hari berdekatan dengan weekend. Jatah cuti tahunan ini sudah menjadi hak kamu dan bisa kamu manfaatkan kapan saja. Manfaatkan waktu cutimu ini sekedar untuk berlibur piknik atau beristirahat seharian di rumah.
Jenuh dengan Aktivitas (3)

Pergi Piknik

“Kurang Piknik” adalah sindiran yang dilontarkan kepada orang yang mudah tersulut emosi ketika sedang bercanda. Ini memang benar adanya, jika kamu gampang sensitif, mungkin sudah saatnya pergi piknik. Tak perlu jauh dan mahal, sekedar jalan-jalan ke kota sebelah, mengunjungi tempat wisata alam bisa mengurangi stress. Akan lebih baik jika kamu turut mengajak teman-teman akrabmu karena akan makin ramai kan?


Jenuh dengan Aktivitas (4)

Karaoke, Nonton atau Berkumpul Bersama Sehabat

Jika kamu tidak punya cukup budget untuk pegi piknik, jangan khawatir masih ada kegiatan-kegiatan lain yang bisa membuat pikiranmu cukup fresh. Ajak sahabat-sahabatmu berkumpul, sekedar untuk makan-makan. Ceritakan hal-hal menyenangkan yang pernah kalian alami bersama. Canda tawa bersama sahabat bisa mengurangi stress. Kamu juga bisa nonton film di bioskop atau sekedar berkaraoke bareng bersama teman-teman. Manfaatkan waktu ini dengan baik.
Jenuh dengan Aktivitas (2)

Berpikir Positif dan Rencanakan Masa Depan

Jika sudah melakukan kegiatan refreshing di atas. Sudah saatnya kamu kembali menata rencanamu yang lebih berjangka panjang, atau bisa dikatakan masa depanmu yang jelas. Tentu posisi yang telah kamu capai saat ini bukan ujung dari rencanamu kan? Masih banyak mimpi yang kamu ingin capai, buang yang kurang realistis dan susun rencana baru. Rencana masa depan yang jelas ini bisa mengubah motivasi untuk meningkatkan kualitas kerja kamu di kantor.
Jenuh dengan Aktivitas (6)

Ubah Suasana Kerja dan Nikmati Pekerjaanmu

Perubahan suasana kerja turut berpengaruh pada mood pekerjaanmu. Tata ulang mejamu, atau jika diizinkan kamu bisa pindah tempat duduk. Pajang berbagai benda atau foto yang selalu bisa membuatmu bersemangat dan tersenyum, seperti foto orang tua, pasangan dan keluarga. Saat Kamu sibuk dengan aktifitas kerjaan jangan sampai lupa makan, kamu bisa sambil santai beli makan di Keroncongantar.com lho, cek apa menu makan siang atau cemilan favorit mu disini
Jenuh dengan Aktivitas (1)
Selanjutnya, nikmati pekerjaan yang kamu tekuni, cintai dan jangan mengeluh karena membuat mindsetmu akan buruk dan mood menjadi berantakan. Selamat beraktivitas dengan penuh semangat!

Thanks for reading & sharing Artikel.KERONCONGANTAR

Previous
« Prev Post