Founder Keroncongantar.com Berbagi Inspirasi di Kampus UNRI, Saaatnya Kaum Muda Gerakkan Perubahan

RILIS.KERONCONGANTAR.COM - Ditemui usai Pelatihan Kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Universitas Riau, Sabtu (6/5), Ary Nugraha selaku Founder Keroncongantar.com, mengungkapkan bahwa melalui forum kewirausahaan seperti yang ditaja oleh himip akan membantu mahasiswa dikemudian hari memiliki jiwa kemandirian.
Memiliki pendapatan sendiri pastilah menjadi impian para mahasiswa. Persoalannya setelah kuliah lapangan pekerjaan yang tersedia sedikit dan kebanyakan tidak sesuai dengan Ilmu saat kuliah. Wirausaha sebuah solusi, kita anak – anak muda dapat menggerakkan perubahan. Menciptakan lapangan pekerjaan dan membantu banyak orang.
Dalam rangka keterlibatannya sebagai pembicara Ary Nugraha yang juga alumni Universitas Riau ini, menyampaikan beberapa tips berwirausaha dengan misi sosial.
Idealisme
Seorang wirausahaan itu merupakan penggerak perubahan sosial, dengan visi dan semangat yang dibawa.
Jangan membuat sebuah usaha hanya karena ingin ikut-ikutan dengan tren yang sedang booming. Sebab belum tentu yang kamu lakukan itu dapat benar-benar menyelesaikan masalah.
Tugas seorang wirausahawan ialah untuk menyelesaikan masalah. Hal itu pula yang membuat produk atau servisnya akan digunakan para konsumen.
Selama bisnis yang kamu jalankan dapat menyelesaikan permasalahan, apalagi masalah yang sangat besar yang beredar di masyarakat, dan solusinya mampu menyelesaikan permasalahan hingga 10 kali lipat lebih baik dari yang sudah ada, maka sudah pasti akan terus bertahan di market.
Kerja keras
Saat ini, dunia kewirausahaan dihadapi persaingan global. Pemain asing turut masuk ke Indonesia, untuk menggaet pasar dalam negeri. Ranah online menciptakan banyak peluang bagi siapapun untuk menjadi pemain unggul. Siapa pun yang berani mengambil kesempatan dan bekerjakeras untuk menjadi yang terbaik, maka ialah yang mampu bersaing.
Inovasi
Hal ini merupakan tantangan terbesar dalam menjadi wirausahawan sosial. Sebab inovasi atau temuan baru merupakan buah pemikiran tersendiri, kala menentukan strategi di dalam pasar. Inovasi dapat memenangkan hati konsumen karena dapat terbukti berbeda dengan pemain sejenis yang berada di dalam industri tertentu.

Ary mengatakan, saatnya Kita Anak Muda Riau Menggerakkan Perubahan melalui kewirausahaan dan bangga menggunakan Produk Lokal.