Home » » 7 Tips agar Tetap Sehat Meski Bermain Game Secara Maraton

7 Tips agar Tetap Sehat Meski Bermain Game Secara Maraton

Hai Keronconganers ! Salah satu cara terbaik yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang adalah dengan bermain game. Namun, tidak sedikit orang yang ketagihan bermain game hingga melupakan segalanya.

Dalam beberapa kasus, sering juga ditemukan gamer yang meninggal akibat terlalu lama bermain game. Nah, agar kamu terus sehat saat bermain game dengan durasi panjang, atau istilahnya maraton, sepertinya kamu wajib mencoba 7 tips berikut ini.



Tips agar Menjadi Gamer Sehat


1. Istirahat

tips-agar-jadi-gamer-sehat-1
Kebanyakan gamer menghabiskan waktunya untuk bermain terus-menerus sampai lupa memikirkan tentang kesehatan sendiri. Karena itu, beristirahatlah setidaknya 15 menit, seperti melakukan relaksasi punggung atau mata.

2. Jaga Kebersihan

tips-agar-jadi-gamer-sehat-2
Ini yang paling sering dilupakan oleh gamer pada umumnya. Gamer bisa menghabiskan waktunya selama 24 Jam tanpa mandi! Euhh! Ditambah pula meja “kerja”-nya yang berantakan dengan sampah cemilan yang dimakan. Setidaknya, jagalah kebersihan diri dan sekitar demi kesehatan.

3. Lakukan Ibadah

tips-agar-jadi-gamer-sehat-3
Apalagi ini, pasti pada lupa juga kan? (Jaka sering juga) hehehehe. Padahal, setidaknya dengan kita ingat ibadah, toh mungkin juga bisa meningkatkan faktor “Luck” kita dalam bermain game dan diberikan kesehatan selalu. 

4. Lakukan Stretching

tips-agar-jadi-gamer-sehat-4
Apa kamu sering merasakan kram atau kaku saat bermain? Itu karena kamu terlalu fokus saat bermain. Lakukanlah stretching beberapa kali, jika kalian tidak ada waktu pun kalian juga bisa lakukan stretching pada saat “loading” di game atau menunggu “matchmaking”.

5. Ingat Waktu Makan dengan Makanan dan Minuman yang Sehat

Nah, ini yang paling penting. Semua manusia butuh makan dan minum kan? Ini bukan salah satu poin yang bisa disebut “basi” loh. Pastinya jika kalian main game di warnet, Ingat Juga saat waktu makan telah tiba. saat bermain game kamu bisa pesan makan lewat online platform keroncongantar.com tinggal klik dan lakukan pemesanan makanan pilihan kamu dan permainan game bisa dilanjutkan tanpa terganggu.

6. Kumpul dengan Social Group

tips-agar-jadi-gamer-sehat-6
Biasanya para gamer hanya berkumpul dengan guild-nya di satu tempat “virtual” saja kan? Alangkah baiknya lakukanlah “meet-up” dengan guild kamu secara “offline” juga. Toh kalian akan nyaman dan bisa sharing trik game atau sekadar ngobrol dengan sesama player kan?
Kenapa sih tetap harus bersosialisasi langsung di era digital ini? Soalnya, bersosialisasi secara langsung dapat memperbaiki kestabilan kesehatan tubuhmu loh ternyata. 

7. Jangan Main Game Bajakan!

tips-agar-jadi-gamer-sehat-7
Ini yang terakhir! Bisa dibilang ini salah satu penyakit gamer yang nggak ada habis-habisnya. Bermain game yang sudah di-crack oleh para pelaku yang tidak bertanggung jawab, bisa dibilang menyebabkan para developer game sakit-sakitan gara-gara game-nya nggak laku. Kasihan kan??
tips-agar-jadi-gamer-sehat-8
Dibanding kamu bermain game bajakan, coba game yang disediakan oleh “maingames” yang bernamakan “Dewa Ngamuk”. Jangan khawatir, nggak bayar kok. Bener-bener Gratis loh!

Game konyol dan kocak yaitu Dewa Ngamuk ini mengambil referensi dari beberapa tokoh legenda dan tokoh anime yang terkenal! Kamu bisa download secara gratis di sini: Crazy God - Dewa Ngamuk

Thanks for reading & sharing Artikel.KERONCONGANTAR

Previous
« Prev Post