Agar Mahasiswa Jadi "Rebutan" Perusahaan

Keronconganers Usai lulus dari perguruan tinggi, fresh graduate dihadapkan dengan kondisi baru yakni memulai kehidupan sebagai seorang pekerja. Tidak heran, jika fresh graduate harus bisa menujukkan kelebihan mereka agar bisa berkompetisi dengan anak muda lainnya.

Nah Kali ini, Tim KERONCONGANTAR bakal kasih tips yang bisa kamu siapkan agar kamu bisa berkompetisi di dunia kerja dan menjadi rebutan para perusahaan yang kamu lamar:

Perbanyak Organisasi

Semakin banyak organisasi yang kamu ikuti, semakin cantik CV yang kamu buat. Sehingga HRD bisa melihatmu sebagai mahasiswa yang aktif, tidak hanya di perkuliahan namun juga masyarakat.

Buat Portofolio

Jika kamu memiliki hobi tertentu, cobalah untuk mengirimkan sejumlah karya yang kamu buat. Sehingga, kamu memiliki portofolio yang bisa ''dijual'' saat melamar pekerjaan di perusahaan.

Kuasai Soft Skill

Selain kemampuan di bidang akademik, kamu juga perlu menguasai skill lainnya. Hal itu bisa kamu dapatkan melalui berbagai kegiatan yang kamu ikuti di luar kesibukkan sebagai mahasiswa.

Networking

Dengan memiliki networking yang luas, hal ini akan mempermudah mendapatkan banyak informasi.

Nah, itu tadi tips yang Tim KERONCONGANTAR bagiin buat kamu yang udah jadi mahasiswa baru. Agar Setelah Lulus Kuliah jadi rebutan Perusahaan  Yuk  mahasiswa jalani proses perkuliahan kamu sekarang dengan banyak Karya, Keronconganers.